Jumat, 17 Januari 2014

Kartun dengan Motivasi

Heiii Pagi semua.... Sabtu 18 Januari 2014 hujan deras mengguyur Bogor membuat cuca semakin dingin brrrrr. Bagaimana cuca di kota kalian ??. Musim hujan seperti ini memang asiknya dikamar eitsss ...tapi saya bukan tarik selimut lho hihi. Saya bongkar-bongkar kamar dan akhirnya menemukan gambar di kertas kala saya iseng biasanya. Naaah dari pada tarik selimut lebih baik melakukan hal yang lebih bermanfaat.

Kali ini saya coba menulis tentang proses menggambar dengan Paint Tool SAI lagi, bisa disisipkann kata-kata memotivasi atau do'a.


nah gambar diatas merupakan hasil gambar manual saya dikertas, saat ini kita coba untuk warnai di canvas paint tool SAI ya sahabat ^^.

Langakah-Langkah:
1. Buka aplikasi Paint Tools SAI kalian.

2. Jika kalian memiliki gambar menggunakan media kertas bisa dimanfaatkan untuk kita warnai  disini. Kebetulan kalau aku ini menggunakan foto jika kalian ingin di Scan jauh lebih baik. Pada aplikasi PAint Tools SAI Pilih File -> Open (Ctrl+O).

3. Buat kalian yang tidak ada persediaan gambar tidak usah khawatir ya, menggambar menggunakan Pain Tool SAI juga muda lho. Pilih File -> New (Ctrl+N)  untuk membuat canvas baru sesuai ukuran yang kalian kehendaki.



4. untuk memulai menggabar gunakan New Linework Layer.


untuk menggambar gunakan line. jika sudah ada gambar manual ikuti dari gambar tersebut. hingga membentuk gambar seperti ini.





taraaa hasilnya setelah digambar dengan Paint Tools SAI
Selamat mencoba ya sahabat,sekian sedikit tutorial dari Artlovh. Bagi kalian yang minat buat ilustrasi siluet atau logo untuk dagangannya bisa hubungi contact  ya ^^.


ArtLovh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar